Saturday, February 20, 2010

USB Flash Drive mendadak tidak tampak sebagai drive


Pada saat Anda, menghubungkan USB Flash Drive (UFD) ke PC atau laptop akan mendeteksinya sebagai Removable Disk dalam "My Computer". Namun, XP melaporkan media tersebut tidak terpasang dan tidak dapat diberi huruf drive (drive letter).




PC Anda menganggap USB Flash Drive (UFD) tersebut sebagai sebuah harddisk eksternal. Oleh karena itu, perlu dipastikan semua UFD tersebut telah kompatibel dengan standar harddisk. Untuk itu, buka Disk Management Windows melalui "Start Explorer" dan klik kanan "My Computer" untuk memilih "Manage". Melalui "Storage Disk Management", periksalah apakah UFD yang dicolokkan tadi dikenali sebagai partisi yang telah diformat atau hanya sebagai media yang belum dikonfigurasikan (unallocated media).
Ada kemungkinan, Anda keliru menghapus partisi pada UFD tersebut atau tabel partisinya rusak karena berbagai faktor. Dengan fungsi "New Partition" melalui menu konteks media tersebut, buatlah sebuah partisi pada UFD. Asisten akan melakukan formatting. Jika Anda menginginkan sistem file atau ukuran cluster tertentu, lakukan format secara manual. mudahkan…
selamat mencoba….





0 comments:

Post a Comment